Wednesday, December 12, 2018

REVIEW: KDrama The Smile Has Left Your Eyes



Hi Millers 👋👋

Kalau ditanya tentang hobi yang disukai, aku sulit banget ngejawabnya, karena aku punya banyak sekali hobi. Namun bisa dipastikan salah satunya adalah menonton film/drama.

Eitss ✋✋ tapi bukan sinetron loh yah. Aku senang segala genre kecuali film/drama dokumenter, horror, dan over romance. Nah dari hobi menonton itu, aku pengen mencoba ngereview drakor/film yang telah aku nonton. Karena masih pertama kali ngereview, semoga review ini gak terlalu mengecewakan dan temen-temen pada suka.

Untuk review pertamaku, aku akan mencoba ngereview drakor The Smile Has Left Your Eyes/ Hundred Million Stars From the Sky.

Drakor ini sendiri, merupakan remake dari drama jepang yang berjudul “Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi” dan bergenre Misteri dan Thriller. Untuk versi Korea, drama ini rilis bulan September 2018. Review ini hanya akan membahas versi Korea, karena untuk versi jepang aku belum menontonnya. 



Kalau kamu suka melodrama dan genrenya romance dan thriller, nah drama ini cocok banget untuk teman-teman tonton. Alur drama ini lumayan intens dan benar-benar menarik. Dalam drama ini teman-teman juga akan menikmati bagaimana apiknya chemistry antara oppa Seo In-guk dan unnie Jung So-min.

Dari awal teaser drama ini ditayangkan aku sangat excited ingin menontonnya. Tapi ketika drama ini tayang 4 episode (pada saat itu aku masih baru menonton ep 1), aku memutuskan untuk tidak lanjut menontonnya karena melihat komen netizen di instag*** yang mengatakan bahwa drama ini akan di remake dengan alur yang sama persis dengan versi jepang (sebelumnya aku berharap bahwa mereka hanya meniru beberapa alur saja, dan tidak membuatnya sama persis). Yang membuat aku tidak menyukai opini adalah karena aku membaca review drama versi jepang, dimana dikatakan lead male dan lead femalenya merupakan saudara kandung.

Whatt??

Ilfeel banget gak sih ?! Dan yang membuat aku semakin merasa ilfeel karena di episode 1 kita akan melihat banyak scene dimana first lead male nya (
Kim Moo-Youngsangat romantis dengan second lead female (Baek Seung-A) (ini scenenya cukup ngeselin). Kemudian dilanjutkan alur cerita yang menunjukkan si first lead male akhirnya jatuh cinta dengan first lead female (Yoo Jin-Kang) setelah puas bertualang dengan second lead femalenya (Kesannya Yoo Jin-Kang seperti pelakor wkwk padahal ia adalah main castnya). 

But..ketika episode 11 tayang, banyak banget spoiler dan review di instag*** yang mengatakan kalau drama ini bagus banget. AHHHH jiwaku pun bergejolak kembali dan tergoda ingin menontonnya (anak labil memang begini wkwk 😅😅).


Aku pun mencoba menontonnya (lagi), dan ketagihan dong sampai episode akhir hahaha (benar-benar sebagus itu 😏).

Okay kita bahas lebih detail hal yang menarik dari drama ini ya 👇

👉 Diperankan oleh  aktor/aktris berbakat, dan rata-rata sudah senior di bidang Kdrama

Dari main cast hingga supporting cast dalam drama ini rata-rata adalah aktris dan aktor senior / sudah sangat sering muncul dalam Kdrama. So, akting mereka pastinya tidak perlu diragukan lagi dong 👍

👉 Plot yang solid, dan tidak tertebak, serta banyak plot twist

Dengan adanya plot twist tentunya membuat penonton akan semakin merasa penasaran dengan scene selanjutnya. Kisah cinta yang diambil pun bukan seperti kisah cinta klise seperti dalam drama romance pada umumnya sehingga menambah nilai plus untuk drama ini.

👉 Setting tempat dan  properti yang sesuai

Dengan pengunaan kostum dan properti yang sederhana benar-benar mengambarkan setiap karakter dengan baik. Kalau teman-teman menonton drama ini, teman-teman akan setuju jika bukanlah hal cocok jika Kim Moo-young dan Yoo Jin-kang menggunakan properti yang mewah atau yang terlihat elegan. Setting tempat yang begitu polos dan sangat sederhana benar-benar cocok untuk karakter Kim Moo-young.

👉 Character Development yang begitu baik terutama karakter  Kim Moo-Young

Untuk hal ini tentu teman-teman akan sangat dapat merasakannya. Hal ini juga yang membuat setiap konfliknya semakin menarik. Bukan hanya Kim Moo-young yang menggalami pengembangan/perubahan karakter tapi begitu juga dengan Yoo Jin-kang dan kakaknya.

👉 Menghadirkan kisah cinta yang menyedihkan namun indah

Yupss,, kisah cinta drama ini memang benar-benar menyedihkan, dan tragis, tapi menurut aku gak semua orang bisa punya pengalaman rasa cinta yang begitu tulus seperti mereka. Mereka benar-benar mencintai dengan segala kekurangan dan kesederhanaan mereka. Menurut aku cinta mereka benar-benar indah.



Pada awal episode, aku benar-benar membenci karakter Kim Moo-young yang menurutku sangat mendongkolkan untuk kaum wanita. Kim Moo-young sendiri merupakan pria yang tidak mengganggap penting wanita, tak ada yang perlu ditakutkan, memiliki prinsip mata ganti mata dan gigi ganti gigi, dan sering melakukan sesuatu hanya karena penasaran meskipun hal itu adalah hal yang salah dan berbahaya. 

Dengan wajah tampan dan sifat badboy, Kim Moo-young mampu membuat banyak wanita tergila-gila dengannya, terutama dengan kemampuannya memahami dan membaca pikiran orang lain berdasarkan situasi dan keadaan yang ada. Tapi berkat Yoo Jin-kang, Kim Moo-young jadi bucin dong 😂. Seru banget liat yang F*ck boy jadi bucin 😂 (ini artinya Character Development untuk Kim Moo-young berhasil).

Yang paling SWEET BANGETTTT dalam drama ini adalah ketika mereka selalu berpelukan ketika ada masalah atau serasa tak ada jalan keluar. Seolah-olah dengan berpelukan, mereka mengurangi beban pasangan mereka. Kalau temen-temen menonton drama ini, kalian bakal setuju kalau aku bilang kekuatan cinta mereka diidamkan oleh semua orang. Aku overdosis sama kemanisan mereka 😍.


Kisah main cast semakin menarik di penghujung episode, terutama ketika konflik Kim Moo-young dengan wanita iblis memuncak. Entah mengapa karisma Kim Moo-young makin gila-gilaan kalau jiwa badasnya lagi muncul.



Ending drama ini termasuk sad ending, tapi aku tetap ikhlas karena di akhir hidup mereka, mereka tetap bersama dan mengetahui betapa mereka saling mencintai satu sama yang lain.

Setelah memutuskan menonton kembali drama ini, bisa dikatakan itu merupakan keputusan yang sangat baik. Karena apa?? Alur cerita drama ini menarik, akting castnya bagus-bagus, dan drama ini memiliki strong emotions yang tentunya akan meninggalkan kesan yang mendalam bagi penontonnya. Kalian juga akan dikejutkan dengan beberapa plot twist yang disajikan oleh drama ini. Aku dapat menyebutkan bahwa drama ini adalah salah satu BEST DRAKOR EVER!! 👍👍

Sebenarnya alur ceritanya gak seWOW itu, tapi alur ceritanya lumayan teratur sehingga mudah dipahami. Hal yang paling aku suka adalah Character Development setiap pemain khususnya main lead pria (Kim Moo-young/Seo In-guk) yang bener-bener membuatku terkesan.



Akhir dari review ini, aku ingin mengutip isi surat terakhir Kim Moo-young kepada kakak Yoo Jin-kang yang merupakan seorang detektif.

"Aku selalu berpikir bahwa orang-orang itu aneh. Mereka bahagia, marah dan kecewa karena hal-hal yang aneh. Aku membenci orang-orang selama beberapa hari, namun mereka menghiburku selama beberapa hari juga. Aku mengganggu apa yang ingin aku ganggu, dan mengamati hal-hal yang ingin aku amati. Mungkin kau tidak akan memahami perasaanku, namun aku tetap ingin mengatakannya. Aku benar-benar merasa bahwa aku adalah manusia pada HARI itu. Aku membunuh seseorang ketika aku merasa paling seperti manusia. Dan akhirnya aku menyadari hidupku sudah berakhir oleh karena itu."

 

Kata-kata ini menurutku sangat menyentuh dan menyedihkan..

Ketika seseorang yang awalnya tidak mengetahui apa itu cinta, kemudian berharap untuk memahami dan memiliki cinta meskipun ia paham itu adalah perasaan manusia yang tidak umum bagi dirinya. Hingga pada akhirnya ia merasa jadi manusia pada momen yang menyedihkan, dan pada saat itu ia pun berhasil sekaligus gagal menjadi manusia.


Dan dari drakor ini, kita bisa melihat seseorang yang paling jahat sekali pun, akan kembali ketika ia menemukan 'rumah' yang menerimanya hingga pada akhirnya dapat mengubahkannya.

(Recap drama ini)

Sekian review kali ini dan see you next review 😉😉

Load comments