Sunday, June 6, 2021

6 Fakta Unik dan Menarik Drama Korea Doom at Your Service (2021)



Drama Korea Doom at Your Service merupakan drama fantasi terbaru dari tvN. Drama ini cukup populer karena dibintangi oleh aktris dan aktor terkenal Korea Selatan yaitu Seo In-Guk dan Park Bo-Young. Drama ini merupakan penganti drama Navillera yang memiliki slot tayang setiap hari Senin dan Selasa di tvN. Sama seperti drama fantasi tvN sebelumnya, tvN kembali berhasil menghadirkan drama fantasi yang fresh, unik, dan baru dengan tema makhluk supranatural yang belum pernah ada di dunia Kdrama.


Drama Korea dengan 16 episode ini berhasil mencetak rating 4.11 % (Nationwide) dan 4.23% (Seoul) untuk episode 1, dan untuk episode terakhir tayang pada minggu lalu (episode 8) berhasil mencetak rating 2.78% (Nationwide) dan 3.37% (Seoul) berdasarkan Nielsen Korea. Meskipun pada episode 8 belum mencapai rating yang tinggi, namun menurut Soompi, drama ini menjadi drama terpopuler untuk minggu ke 3 Mei yaitu 17-23 Mei berdasarkan analisis mingguan Good Data Corporation.


Buat Kamu yang penasaran dengan drama ini namun masih ragu untuk menontonya, berikut 6 Fakta Unik dan Menarik Drama Doom at Your Service yang wajib Kdrama lovers ketahui 👇👇 


1. Drama Comeback Seo In-Guk dan Park Bo-Young


Untuk fans Oppa Seo In-Guk dan Unnie Park Bo-Young pasti tahu dan menantikan banget drama yang satu ini. Para fans oppa dan unnie ini akhirnya dapat  melepas rindu mereka setelah Unnie Park Bo-Young hiatus drama hampir 2 tahun dari drama Abyss dan Oppa Seo In-Guk yang sudah hiatus drama hampir 3 tahun semenjak drama Hundred Million Stars From The Sky.


Photo by ASIANWIKI


2. Soundtrack yang Berkualitas Tinggi dan 'Ear-Catching'


Soundtrack atau OST drama ini akan diisi oleh penyanyi dan Idol terbaik Korea Selatan, mulai dari Gummy, Baekhyun EXO, Ailee, Davichi, Tomorrow X Together, dan juga Oppa Seo In-Guk. Soundtrack drama ini diketahui diproduksi oleh rumah produksi lagu ternama, Music&New, yang sebelumnya telah diketahui juga memproduksi soundtrack lagu drama Decendants of The Sun, The Beauty Inside, dan banyak drama korea lainnya.


Dengan Soundtrack yang bagus dan ear-catching tentu akan memanjakan telinga para Kdrama Lovers dan akan membuat penonton semakin baper ketika menonton drama ini.


Photo by @tvndrama.official via instagram.com


3. Seo In-Guk Merupakan Cameo di Drama Abyss


Fyi, Drama Korea Abyss merupakan drama terakhir Park Bo-Young sebelum drama Doom at Your Service. Drama ini rilis tahun 2019 dan Park Bo Young sebagai pemeran utama wanitanya. Sebelum Oppa Seo In-Guk berkolaborasi bersama Unnie Park Bo-Young, Oppa ini sudah terlebih dahulu mampir ke drama Unnie Park Bo-Young. So, mereka sudah berkenalan jauh sebelum drama ini dimulai. Oppa Seo In-Guk dulu juga pernah menyatakan keinginanannya untuk akting bersama Unnie Park Bo-Young di salah satu acara interviewnya.


Photo by @tvndrama.official via instagram.com


4. Kolaborasi ke 3 antara Seo In-Guk dan Lee Soo-Hyuk


Untuk Millers yang fans dan ngikutin seluruh drama Oppa Seo In-Guk pasti sadar bahwa drama Doom at Your Service merupakan drama ke-3 bersama Oppa Lee Soo-Hyuk. Dalam Drama Doom at Your Service, meskipun Oppa Lee Soo-Hyuk sebagai secondlead couple namun ia tak kalah menarik dari lead male dan memiliki pesona tersendiri yang membuat banyak penonton tertarik melihat karakternya. 


Proyek bersama Oppa Seo In-Guk dan Lee Soo-Hyuk adalah High School King of Savvy (2014), lalu drama Doom at Your Service (2021), dan yang terakhir adalah Film Pipeline (2021). 


Untuk Millers yang belum kenal Oppa Lee Soo-Hyuk, bisa menonton drama Scholar Who Walks The Night. Meskipun dalam drama ini Oppa Lee Soo-Hyuk hanya secondlead couple tapi karakternya benar-benar menarik perhatian, dan Oppa ini juga mendapat award sebagai Best New Actor berkat drama ini.


Photo by VIU


5. Alur Cerita Cinta Segitiga Antar Secondlead Couple


Nah kalau biasanya cinta segitiga akan menjadi alur cerita untuk main lead couple, maka tidak untuk drama yang satu ini. Kisah main lead couple dalam drama ini sudah cukup rumit dengan romansa terlarang mereka, yaitu antara makhluk fana dan manusia, sehingga penulis membuat alur cerita yang unik dimana rumit dan klisenya kisah segitiga menjadi milik secondlead couple. So, Millers yang menonton drama ini tidak hanya akan dihibur oleh kisah main leadnya saja, namun juga kisah secondlead couple juga.


Photo by @tvndrama.official via instagram.com


6. Usia yang Mengejutkan


Ada 2 fakta umur mengejutkan dalam drama ini, 

  • Pertama, antara  Park Bo-Young (Tak Dong-Kyung) dan Shin Do-Hyun (Na Ji-Na). Dalam drama ini Tak Dong-Kyung yang sebagai editor memiliki status sebagai rekan kerja dan sahabat dari Penulis Na Ji-Na. Ia juga memanggil Na Ji-Na sebagai Unnie (Kakak Perempuan). Sedangkan dalam kehidupan nyatanya Shin Do-Hyun merupakan kelahiran tahun 1995 (26 tahun) sedangkan Park Bo-Young kelahiran tahun 1990 (31 tahun). Unnie Park Bo-Young emang imut dan cantik banget sih, seolah-olah tak menua di umurnya yang sudah kepala 3. Dengan umur segitu Unnie ini bahkan masih cocok berpakaian anak SMA 😍
  • Kedua, antara Shin Do-Hyun (Na Ji-Na) dan Da Won (Tak Sun-Kyung). Di drama ini Da Won (Tak Sun-Kyung) merupakan adik laki-laki dari Park Bo-Young (Tak Dong-Kyung). So, sudah pasti Da Won harus memanggil Shin Do-Hyun sebagai Noona (Kakak Perempuan). Dalam kehidupan nyata mereka sama-sama kelahiran 1995, namun Da Won lebih tua beberapa bulan, dimana Da Won lahir pada bulan July, sedangkan Do-Hyun pada bulan November. Tapi meskipun begitu, mereka membawakan karakter masing-masing dengan sangat baik. Unnie Do Hyun sangat terlihat cantik dan dewasa dalam drama ini, dan sebaliknya Oppa Da Won sangat terlihat imut dan innocent sehingga terlihat seperti lebih muda.


Itu adalah 6 Fakta Unik dan Menarik drama Doom at Your Service versi Sahabat Kamomil. Nah drama ini sangat menarik bukan? Untuk yang tertarik menonton drama ini dapat streaming melalui platform VIU setiap hari Selasa dan Rabu ya 😉


Dan bagi Millers yang ingin dan penasaran dengan Sinopsis drama ini bisa klik link di bawah ya 👇


Sinopsis Drama Korea Doom at Your Service Episode 1-6


See you next article Millers 👋👋

Load comments