Tuesday, August 31, 2021

Sinopsis dan Review Drama Korea Tomorrow With You




"Kalau kamu dapat melihat masa depan, apa yang akan kamu lakukan?"

 

Meskipun hal tersebut merupakan hal yang tidak mungkin di dunia nyata, namun kemampuan melihat masa depan tentu sangat banyak diidamkan dan dikhayalkan oleh manusia. Dimana kita tahu bahwa kehidupan manusia erat sekali hubungannya dengan 'penyesalan'. Jika dapat mengubah nasib buruk di masa depan, tentu akan sangat membahagiakan, bukan? 


Dengan imajinasi manusia yang tak terbatas, topik perjalanan waktu sudah sangat luas jenisnya. Berbagai karya sastra, drama, dan film yang bertemakan "time travel" pun pasti sudah sangat sering teman-teman dengar.


'Tomorrow With You' merupakan salah satu dari sekian banyak drama dan film yang bertemakan 'time travel'. Drama Korea ini mengisahkan seorang time traveler yang berusaha untuk mengubah masa depannya. Namun dengan kemampuan yang ia miliki, apakah ia benar-benar mampu untuk mengubah masa depan dan menghindari nasib buruknya?


Photo by: mydramalist.com/tomorrow-with-you


Profil:

  • Judul : Tomorrow With You
  • Sutradara : Yoo Je-Won
  • Penulis : Heo Sung-Hye
  • Network : tvN
  • Episode : 16
  • Rilis : 3 Februari 2017
  • Negara : Korea Selatan
  • Genre : Fantasy, Romance, Time Travel
  • Rating : 7.5/10 (IMDb)
  • Pemeran Utama :
    • Shin Min-A : Song Ma-Rin
    • Lee Je-Hoon : Yoo So-Joon


Sinopsis

Drama ini mengisahkan kisah romantis  antara Yoo So-Joon yang merupakan seorang time traveler dan seorang CEO perusahaan real estate dengan Song Ma-Rin yang merupakan seorang freelance photographer

Kisah ini dimulai dari pertemuan pertama mereka di stasiun kereta api. Berawal dengan kesalahpahaman membuat mereka selamat dari kecelakan maut yang hampir saja merenggut nyawa mereka. Kecelakaan kereta api ini jugalah yang merenggut nyawa kedua orang tua Yoo So-Joon, sehingga membuat ia menjadi yatim piatu di usianya yang masih sangat muda. 

Beberapa waktu kemudian, Yoo So-Joon memutuskan untuk kembali menaiki kereta api yang telah merenggut nyawa kedua orang tuanya itu. Namun suatu hal aneh terjadi. Ketika So-Joon sampai di stasiun yang dituju, ia melihat bahwa orang-orang berpakaian dengan gaya yang berbeda dan ada banyak teknologi hebat yang sebelumnya tidak pernah ia lihat. Betapa terkejutnya ia ketika menyadari bahwa ia berada di masa depan. Syukurnya tiba-tiba muncul seorang pria yang bernama Doo-Sik yang membantunya mengatasi segala kebingungan tersebut. Dari penjelasan yang diberikan Doo-Sik, dapat diketahui bahwa Doo-Sik merupakan time traveler sama seperti Yoo So-Joon. Dengan kemampuan yang mereka miliki, mereka mampu menjelajahi masa depan dengan sesuka hati mereka.

Setelah mengunjungi masa depan berulang kali, Yoo So-Joon mengetahui bahwa ia akan meninggal pada tahun 2019. Menyadari akan mengalami nasib buruk, Yoo So-Joon menceritakan kekhawatirannya terhadap masa depan kepada Doo-Sik. Setelah mendengar seluruh cerita Yoo So-Joon, Doo-Sik terlihat sama sekali tidak terkejut. Ternyata ia sudah tahu tentang masa depan Yoo So-Joon. Ia pun memberikan saran kepada Yoo So-Joon untuk pergi menolong dan menikahi seorang gadis yang bernama Song Ma-Rin, karena gadis tersebut nantinya akan dapat menolongnya dari nasib buruk. 

Sebenarnya Yoo So-Joon kurang suka dengan saran Doo-Sik karena ia sedang tidak ingin memiliki hubungan serius dengan seorang wanita. Namun karena takut dengan masa depannya, Yoo So-Joon pun memutuskan untuk menolong Song Ma-Rin, tetapi tetap tidak menikahinya.

Dari awalnya tidak ada rasa tertarik hingga mengalami beberapa kesalahpahaman, tetapi kebaikan dan sikap jujur Song Ma-Rin membuat Yoo So-Joon menaruh rasa suka kepadanya. Setelah masa pendekatan yang relatif singkat, Yoo So-Joon dan Song Ma-Rin yang saling menyukai pun memutuskan untuk menikah. 

Setelah menikah, Yoo So-Joon mumutuskan untuk kembali mengunjungi masa depan. Namun ia sangat terkejut ketika mengetahui bahwa masa depannya sama sekali tidak berubah, bahkan Song Ma-Rin juga meninggal bersama dengan dirinya. Berbeda dengan harapannya, kenyataan ini membuat Yoo So-Joon kecewa sekaligus takut. Sekarang ia bukan hanya harus mencari cara untuk melindungi dirinya, tapi juga istri tercintanya. Akankah Yoo So-Joon berhasil mencari cara agar ia dan istrinya dapat menghindari nasib buruk tersebut?

Photo by : mydramalist.com/tomorrow-with-you



Pendapat saya tentang drama ini

Drama dengan kisah time travel sebenarnya sudah cukup klasik. Tak ada hal baru dengan topik ini. Alur yang disediakan pun mirip dengan drama dengan topik time travel pada umumnya. Alur maju mundur merupakan hal yang pasti jika menggunakan topik ini. Tak heran jika ketika menonton drama yang satu ini, kamu dapat menebak sebagian besar alur ceritanya.

Tetapi walaupun begitu, teman-teman tak perlu khawatir jika drama ini akan membosankan. Drama ini memiliki daya tarik tersendiri yang membuat penonton akan menikmati drama ini hingga akhir episode.

Sebagian besar alur drama ini mungkin dapat kamu tebak. Bahkan sebagian penonton mungkin akan sedikit merasa bosan karena alurnya yang lambat di episode pertengahan. Namun meskipun demikian, kamu akan penasaran dan kesulitan untuk menebak ending dari drama ini. Penyelesaian konflik yang mungkin tak terpikirkan oleh sebagian besar penonton. Ini merupakan salah satu kelebihan drama ini. 

Kelebihan lainnya adalah chemistry kedua pemeran utama. Seperti kamu tahu pemeran utama drama ini adalah Shin Min-A dan Lee Je-Hoon. Dengan kemampuan akting mereka yang keren, mereka benar-benar dapat menggambarkan perasaaan sepasang kekasih dengan sangat manis dan sempurna. Ada banyak penonton yang juga merasa ingin menikah dan mendapatkan pria seperti karakter Yoo So-Joon setelah menonton drama ini. 

Photo by: mydramalist.com/tomorrow-with-you

Buat kamu yang sangat menyukai drama dengan genre romance, drama ini benar-benar cocok banget untuk kamu tonton. Kisah yang begitu manis dan mengharukan disajikan dengan sangat baik dalam drama ini. Kisah dalam drama ini mungkin bahkan dapat menggambarkan kehidupan percintaan sepasang kekasih yang saling mencintai di kehidupan nyata. Dari awalnya tidak tertarik, lalu saling menyukai, mencintai, hingga akhirnya saling bergantung dan sulit untuk dipisahkan. Dalam drama ini juga menggambarkan bahwa sesempurna apa pun suatu pernikahan, pasti tidak akan luput dari masalah dan tantangan. Ego dan kurangnya komunikasi sering kali memperburuk, bahkan menghancurkan suatu hubungan.

Untuk secara teknis sih, drama ini sudah cukup baik, yakni dari Sinematografi, alur, setting, CGI, dan lainnya. Hal lain yang saya suka dari drama ini adalah transisi scene di masa depan dan masa lalu. Transisi scene ini sangat rawan membuat penonton merasa kebingungan. Tapi tenang saja, dalam drama ini setiap perpindahan scene akan ada diberitahu tahunnya dengan jelas dan adanya perbedaan warna visual di setiap scenenya sehingga penonton tidak akan merasa kebingungan memahami alurnya. 

Oh iya, bagi kamu yang tidak suka dengan adanya konflik yang disebabkan oleh orang ketiga/ second lead, drama ini akan memuaskanmu. Drama 'Tomorrow with You" ini hanya berfokus kepada konflik yang terjadi di antara para pemeran utama. Jadi tak perlu khawatir kamu akan mendapatkan 'second lead syndrome'. Dan tak hanya akan dihiasi dengan kisah romantis pemeran utama, kisah pemeran pendukung dalam drama ini pun cukup menghibur dan mengharukan.

Ini scene pertengahan episode ya, bukan ending :)
Photo by: mydramalist.com/tomorrow-with-you


Untuk kamu yang penasaran bagaimana akhir dari kisah pasangan manis ini, jangan ragu untuk menonton drama ini ya. Note dari saya, ending drama ini cukup memuaskan. Meskipun drama ini underrated, tetapi tetap recommended untuk ditonton. Rating tak selalu menjadi patokan bagus tidaknya sebuah drama, apalagi drama romance Unnie Shin Min-A memang tak pernah mengecewakan 😉. Untuk menonton drama ini bisa streaming via Netflix dan iQIYI ya.

Load comments